PELUNCURAN "BRAIN TRAINING PROGRAMME" SMILING STAR JAKARTA SEBAGAI REMINDER ORANG TUA JANGAN SAMPAI ABAI USIA EMAS ANAK!


Launching "Brain Training Programme"
Jakarta, Indonesia.
pict by: Smiling Star Jakarta
Halo Sahabat Blogger!
Sahabat blogger pasti sudah tau kan salah satu yang paling kuat yang mempengaruhi pencapaian kesuksesan hidup manusia salah satunya adalah Otak. Ya Otak! Kenapa Otak? Karena dari pikiran kita lah aktifitas perhari-hari diarahkan sehingga produktif dan bermanfaat. Di dalam otak ada beberapa kecerdasan, salah satunya adalah Kecerdasan Kognitif, dan "Brain Training Programme"  akan fokus kepada satu kecerdasan yang sangat penting ini.

Lalu, Apa sih Kecerdasan Kognitif itu??
Dalam otak manusia terdapat kecerdasan kognitif, apa itu kognitif? Menurut Piaget dalam Teori Perkembangan Kognitif  kemampuan kognitif berarti kemampuan untuk secara lebih tepat merepresentasikan dunia dan melakukan operasi logis dalam representasi konsep yang berdasar pada kenyataan.
Sedangkan menurut Gunarti dalam buku "Metode Pengembangan Perilaku dan Kemampuan Anak Usia Dini" menjelaskan bahwa Kecerdasan Kognitif dapat diartikan sebagai kemampuan verbal, kemampuan memecahkan masalah, dan kemampuan untuk beradaptasi dan belajar dari pengalaman hidup sehari-hari. Hal ini dimana anak-anak akan belajar memecahkan masalahnya sendiri, berpikir logis dan berpikir dengan menggunakan simbol. Terutama untuk anak-anak usia pra Sekolah 4 -5 tahun.


Orang Tua Jangan Sampai Abai Usia Emas Anak!
Moms pasti sudah tau juga kalau usia balita merupakan usia emas seorang anak. Bahkan menurut dokter Bernie Endyarnie Medise SpA(K) dalam kompas.com masa lima tahun pertama kehidupan anak merupakan periode kritis dan sekaligus fase emas. Dia menambahkan bahwa pada usia dua tahun misalnya, pertumbuhan otak sudah mencapai 80 persen. Pada usia lima tahun pertama kehidupan, terjadi pembentukan otak yang menjadi cikal bakal anak ke depan. Lalu menginjak usia 5-6 tahun, pertumbuhan kian pesat menjadi 90 - 95 persen.
Berdasarkan hal itulah orangtua semestinya harus memiliki pemahaman dan kepakaan terkait masa tubuh kembang anak termasuk dalam hal perkembangan proses berpikir. Orang tua jangan sampai mengabaikan hal ini karena mempengaruhi masa depannya lho!
Gambaran naik-turunnya kemampuan
otak manusia di "Brain Training Program"
Smiling Star Jakarta.
Pada usia pra sekolah kemampuan otak anak akan terus meningkat dan sampai umur 20 tahun barulah ia akan mulai menurun. Sayang sekali jika di usia anak tidak dimaksimalkan bukan? Dan lanjut di usia tua juga jangan sampai melemah begitu saja.


Launching "Brain Trainning Programme" di Smiling Star Jakarta
Pemotongan Nasi Tumpeng dalam
Launching "Brain Training Programme"
Jakarta, Indonesia.
Nah kabar baiknya Mrs. Veni Yenti selaku Smiling Star Jakarta Representative dan Mr. Jimmy New, PBM selaku Director Managing of Smiling Star (30/03/19) dalam peluncuran "Brain Training Programme" berusaha mewujudkan Program Pelatihan Kerja Otak untuk anak-anak di Indonesia.
Di awali dengan pemotongan tumpeng lantas Mr. Jimmy dan Mrs. Veni melanjutkan acara dengan mengenalkan "Brain Training Programme".
Menurut Mr. Jimmy sebelumnya juga sudah bekerja sama dengan Neeuro untuk menyediakan Program Pelatihan Otak Smiling Star untuk prasekolah dan sekolah di Singapura dan Vietnam. Nah Tahun ini, beliau memperkenalkan Program Pelatihan Otak Smiling Star ke Indonesia melalui semua sekolah dan taman kanak-kanak. Keren kan!! Kesempatan emas bagi orang tua untuk memaksimalkan usia emas anak-anaknya.
Suasana ketika Mrs. Veni dan Mr. Jimmy
memaparkan "Brain Training Program"
Mr. Jimmy dan Mrs. Veni juga memaparkan bahwa Program Pelatihan Otak Smiling Star akan membuat anak-anak memaksimalkan kemampuan dengan peningkatan keterampilan kognitif yang sangat penting untuk brlajar membaca, fokus, dan pemecahan masalah.
Otak yang baik membantu meningkatkan perhatian yang lebih baik, memorinya bekerja dan meningkatkan kemampuan belajar. Kemitraan ini akan membantu anak-anak meningkatkan daya-daya tersebut.

Mrs. Veni sedang menjelaskan
"Brain Training Program", Teknologi yang dipegang
beliau bernama SenzeBand: Headband dari Neeuro.
Lalu jelasnya apa sih "Brain Training Program??" Mrs. Veni menjutkan bahwa dengan Program Pelatihan Otak Smiling Star ini mereka ingin memberi anak-anak metode dan peluang baru untuk mengembangkan keterampilan kognitif mereka: dan dengan demikian, lebih lanjut menghabiskan kapasitas mereka untuk belajar dan unggul dalam kehidupan, sejak usia sedini mungkin."

Mengenal Smiling Star
Para Blogger sedang mendengarkan
pemaparan Mrs. Veni tentang Smilng Star.
Smiling Star sendiri merupakan penyedia pendidikan pemenang penghargaan yang menyediakan layanan Playgroup, anak-anak, layanan siswa dan program pengayaan. Didirikan pada tahun 2001, Smiling Star berupaya mengembangkan para pemimpin global masa depan dengan pola pikir positif, semangat ketekunan, karakter yang baik, kreativitas, linguistik yang baik, dan keterampilan kerja tim yang hebat melalui pendekatan pembelajaran berbasis proyek, tematik, dan pengalaman.
Smiling Star telah dianugerahi Asia Pacific Brands Award pada 2012, Singapore Brain Award pada 2012/2013, Top Business Achiever Award, Spirit of Enterprise Award pada 2016 dan Kurikulum Pra Sekolah Tiga Bahasa Terpadu Pengayaan Terintegrasi Terpadu 2019 oleh Parents World Magazine. Dengan berbagai Award tersebut sehingga bukan tidak mungkin "Brain Training Programme" ini menjadi salah satu alasan Smiling Star mencerdaskan generasi emas di Indonesia nantinya.

Mengenal Neeuro, Mitra Smiling Star dalam Mewujudkan "Brain Training Programme"
Antusiasme para Blogger dalam mengenal
"Brain Training Programme".
Waktu kita kecil dulu kita mungkin masih ingat dengan sosok tokoh kartun "JIMMY NEUTRON" yang dalam film ber-serinya sering menggunakan Teknologi untuk mendeteksi kecerdasan dan melatih kerja otak. Dulu mikir hanya ada di Film "Jimmy Neutron" ya.
Layar "Brain Training Programme".
Tapi Neeuro mewujudkannya lho! Melalui teknologi yang dikeluarkan Neeuro yang diberi nama SenzeBand: headband EEG non-invasif Neeuro yang mengukur sinyal otak dengan aman. Perangkat ini dilengkapi dengan 6 sensor - 4 saluran individu dan 2 sensor referensi. Elektroda dibuat dari formulasi unik yang sangat konduktif, membuatnya sensitif untuk mengambil sinyal EEG. Ini memaksimalkan potensi SenzeBand untuk menjadi akurat dalam interpretasi sinyal EEG.
Gambaran SenzeBand:
Headband EGG non-invasif Neeuro.
Dalam alat ini bisa mendetekai 3 Status Mental: Perhatian, Relaksasi, dan Beban Kerja. Neeuro benar-benar keren!
Neeuro sendiri berdiri tahun 2013 yang merupakan platform teknologi otak terkemuka yang berfokus pada pemberdayaan orang untuk hidup lebih bahagia dan lebih sehat melalui teknologi neeuro dan gamifikasi. Dikembangkan bekerja sama dengan lembaga penelitian nasional, produk dan layanan Neeuro fokus pada kesehatan otak digital dan teknologi pendidikan untuk membantu orang dari segala usia untuk mengoptimalkan potensi otak mereka. Berikut contoh hasil kinerja dari layar Senzeband:
Hasil setelah dipakaikan Headband pada
salah satu blogger yang mengetes di
"Brain Training Programme"
Gambar di samping merupakan hasil uji dari salah satu blogger yang mencoba mengetes kemampuan otaknya, dan hasilnya demikian. Setelah adanya hasil tersebut lantas pemandu "Brain Training Programme" akan melakukan pelatihan otak kita dengan senzeBand juga. Masih di perangkat yang sama, jadi sangat praktis dan efektif.
Kalau dari Neeuro sendiri tidak hanya fokus ke anak, melainkan orang dewasa sampai usia manula juga masih bisa. Akan tetapi Smiling Star memfokuskannya untuk anak-anak. Kalau ada orang tuanya boleh juga nih. Seperti gambar di bawah ini. Hehe
Contoh praktek "Brain Training Programme"
untuk orang tua juga bisa lho!
Setelah melihat bagaimana kinerja "Brain Training Programme". Saya lanjutkan lagi informasi Neeuro ini yaa. Sampai saat ini Neeuro sudah melayani lebih dari 50 negara dan juga telah mengimplementasikan program dan layanan pelatihan otak di pusat-pusat komunitas dan lembaga pendidikan, antara lain. Neeuro telah memenangkan beberapa penghargaan, dengan yang terbaru adalah Juara untuk Praktik Terbaik Regional dalam KTT Penghargaan (SEA) 2016 di bawah Kerangka Kerja PBB. Neeuro bekerja secara global dengan mitra seperti penyedia pelatihan, integrator sistem teknologi, dan sekolah untuk memberi manfaat bagi anak-anak. Menggunakan solusi modern untuk keterampilan kognitif seperti perhatian dan memori ditekankan dan diasah.
Foto saya ketika ikut acara
Launching "Brain Training Programme"
Smiling Star Jakarta, Indonesia.
Dengan adanya kemitraan ini, diharapkan Program Pelatihan Otak Smiling Star mampu meningkatkan keberhasilan akademik setiap anak melalui hasil pembelajaran yang lebih baik. Jadi tidak ragu lagi anak-anak di Smiling Star akan diberi pelatihan otak untuk mempersiapkan masa depannya. Mantap sekali. Anak-anakku suatu hari nanti harus mendapatkan pelatihan ini di usia emasnya. Semangat.

Nah anda tertarik? Saya sangat tertarik. For more further info please visit:
Smiling Star International Pte Ltd
Alamat Singapura: 3A Gambas Crescent Nordcon One Singapura 757089
Telepon: +6562571101
Email: sales@smilingstar.com
Alamat Indonesia: APL Tower Lantai 7 Unit T7 Central Park
Jl. Letjen. S. Parman, Kav 28 Tanjung Duren Selatan
Grogol Petamburan Jakarta Barat 11470
Telepon: +62 0818 0759 1803
Email: sales.jkt@smilingstar.com.sg

#braintrainingprogram
#smilingstarbraintrainingprogram
#children
#preschool
#kindergartenclassroom
#smartchildren
#brain

Komentar

  1. Wow keren ya ukhtybsoal brain training...

    BalasHapus
  2. Bagus banget ini infonya Terima kasih ka 😍😍

    BalasHapus
  3. Wouh, Artikel yang telah menambah wawasan saya akan pentingnya usia mas bila dimaksimalkan di Negara Tercinta ini. Memang ditidak dapat diabaikan begitu saja masa" dimana otak anak akan tumbuh sangat pesat. Karena ini yang akan mempengaruhi masa depan mereka. Terimakasih Infonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sama-sama Al, jangan abai usia emas anak. Terimakasih sdh mampir. Semoga bermanfaat

      Hapus

Posting Komentar