Bayu dan Eka Terpilih Menjadi Duta Koperasi Tangsel 2015

Redaktur 26 Oktober 2015 TOP TANGSEL

Ciputat Timur, SUARA TANGSEL – Pemilihan Duta Koperasi yang diselenggarakan dalam rangka Hari Koperasi ke 68 di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kali ini merupakan kali kedua. Dan, telah terpiliha dua orang Duta Koperasi Tangsel 2015 yang akan mewakilil ‘Kota Cemore’ ini dalam pemilihan Duta Koperasi Provinsi Banten pada tanggal, 5 dan 6 November di Hotel Solmarina, BSD.
Kepala Bidang Koperasi Diskop dan UKM Kota Tangsel, Nurhayati menjelaskan kegiatan ini merupakan yang kedua kalinya, diharapkan Duta Koperasi yang terpilih nanti dapat menjadi pelopor serta penggerak koperasi di tingkat pemuda dan mahasiswa.
Nurhayati juga mengatakan bahwa setiap elemen masyarakat dari pelajar, pemuda, serta masyarakat dapat menggerakkan koperasi di Kota Tangerang Selatan ini agar kita bisa menjadi kota pelopor koperasi.
Setelah melalui proses seleksi dari total 11 peserta maka terpilihlah Bayu Priyo Mukti dari Koperasi Mahasiswa (Kopma) UIN Syarif hidayatullah untuk kategori laki-laki dan Eka Lestari dari Koperasi Mahasiwa (Kopma) UMJ untuk kategori perempuan.
Bayu Priyo Mukti peserta dari Kopma UIN Syahid ini mengatakan proses seleksi yang dilakukan cukup sesuai dengan tugas dan amanah yang akan dilakukan Duta Koperasi.
“ Proses seleksi yang dilakukan cukup ketat oleh dewan juri mengenai wawasan perkoperasian, serta kontribusi dalam dunia perkoperasian,” tutur Mahasiswa Jurusan Bisnis Fakultas Ekonomi UIN Syarif Hidayatullah.
Kata Bayu, sesungguhnya kampus yang ada di Tangerang Selatan ini bisa mendirikan Koperasi Mahasiswa yang berfungsi sebagai tempat pembinaan perkoperasian kepada mahasiswa, sehingga mahasiswa yang merupakan agen perubahan (agent of change) bisa terjun ke masyarakat untuk menggerakkan koperasi.
Setelah terpilih sebagai Duta Koperasi Tangsel, Bayu yang akan mengikuti kembali pemilihan Duta Koperasi Tingkat Propinsi Banten, menyatakan kesiapannya bahwa, dirinya sudah siap dan optimis bakal terpilih menjadi Duta Koperasi tingkat Provinsi Banten, sebelumnya Bayu akan dapat pembekalan dan pembinaan dari Dekopin. (ycr)

https://suaratangsel.com/bayu-dan-eka-terpilih-menjadi-duta-koperasi-tangsel-2015/

Komentar